Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat

Cara tradisional menghilangkan jerawat - Banyak cara untuk menghilangkan jerawat seperti pepatah "Banyak Jalan Menuju Roma". Menghilangkan jerawat bisa melalui pengobatan secara tradisional, terapi, ataupun dengan obat-obatan berbahan kimia. Dari pilihan tersebut yang terbaik adalah melalui cara tradisional karena tidak menimbulkan efek samping apapun, memang akan terasa lambat pengobatannya namun tidak akan menimbulkan ketergantungan. Pengobatan secara tradisional banyak ditempuh melalui tanaman, cara pengolahannya pun tergolong mudah.
Berikut beberapa cara tradisional untuk menghilangkan jerawat :

Tomat

Buah yang satu ini terlihat seger asem-asem. Ya, tomat selain untuk kudapan dan pelengkap masakan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Nutrisi yang terkandung dalam tomat sangat dibutuhkan untuk regenerasi kulit yang bermasalah. Hal ini dikarenakan dalam Tomat terdapat bermacam-macam vitamin, diantaranya, vtamin C, vitamin A dan B1. Yang tak kalah dengan buah lain adalah tomat mengadung zat yang bermanfaat seperti protein, kalsium, fosfor, besi, belerang.

Lalu bagaimanakah penggunaannya untuk mengusir jerawat ?. Pilihlah tomat yang sudah matang. Lalu kemudian tomat tersebut dipotong rata, dan siapkan wajah Anda untuk digosok dengan tomat tersebut. Rajinlah dalam menggunakannya. Jika Anda disiplin, secara bertahap akan kelihatan hasilnya.

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh adalah jenis belimbing yang tidak bisa dimakan begitu saja. Biasanya belimbing ini tumbuh ditempat ynag terbuka seperti jenis belimbing lainnya. Dan terdapat bunga yang berukuran kecil. Rasa dari belimbing ini pun asam dan berair. Manfat dari belimbing wuluh ini dapat menghilangkan jerawat karena mengandung kalium, oksalat, falvonoid, pektin, tanin, asam galat, dan asam ferulat.

Coba ambil 4-5 belimbing wuluh, lalu kemudian cuci bersih dan tumbuk samapi halus. Hasil tumbukan tadi remas dengan air garam seperlunya. Lalu secara perlahan gosokan pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin, bila ada waktu bisa sampai 3 kali sehari. InsyaAllah, dengan segera wajah Anda akan kembali mulus berseri.

Mentimun

Buah mentimun mengadung vitamin A, B1 dan C serta berbagai macam zat lainnya yaitu saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi dan belerang. Zat-zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk kesehatan kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah, pilihlah mentimun yang masih muda. Jangan lupa dicuci bersih, lalu dipotong-potong. Secara perlahan gosokan pada kulit wajah. Usahakan untuk melakukannya minimal 3 kali dalam sehari.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis mengandung limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandern, sitral, dan asam nitrat. Pilihlan jeruk nipis yang sudah tua dan berwarna kuning terang. Lalu potong-potong dan perlahan gosokan pada wajah Anda. Gunakan 2 -3 kali sehari.

Temulawak

Sudah banyak yang tahu bagaimana khasiat dari tanaman temulawak, mulai dari kesehatan untuk tubuh dari dalam sampai luar. Luar biasanya tanaman ini karena mengadung beberapa zat yang sangat baik bagi tubuh diantaranya kurkumin dalam rimpang temulawak berkisar 1,6 – 2,2 persen, dihitung berdasarkan berat kering. Sedangkan minyak atsiri temulawak mengandung phelandren, kamfer, borneol, xanthorrhizol, dan sineal. Selain itu temulawak dinyatakan oleh para ahli sebagai acnevulgaris, anti-inflamasi (antiradang), dan anti-hepatotoksik (antikeracunan empedu).

Bila Anda rajin meminum/mengkonsumsi air temulawak niscaya kulit wajah Anda akan terhindar dari jerawat. Jika Anda hendak meminumnya secara rutin, berikut langkah untuk membuatnya :

Ambilah 1 jari rimpang temulawak, lalu kemudian dicuci berih dan dipotong-poting. Siapkan terlebih dahulu air yang mendidih yang sudah ditakar sebelumnya yaitu 4 gelas, rebuslah dan biarkan mendidih hingga separuhnya. Kemudian setelah diangkat, dan airnya rebusan dingin dapat disaring dan diminum. Kalau Anda punya madu bisa juga ditambahkan. Minumlah 2 kali sehari sebanyak satu gelas.

Dari beberapa cara tradisional diatas, adakah Anda tertarik untuk membuatnya dan rajin menggunakannya ? Ayo semangatlah dan rajin-rajin berusaha untuk menghilangkan jerawat Anda. Karena tanpa usaha jerawat tidak bakalan hilang bukan ? selamat mencoba.

0 Response to "Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment

wdcfawqafwef